Breaking News

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Dihadiri Ribuan Santri dan Lembaga Pendidikan

SULSEL.KOMINFO.CO.ID

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dihadiri ribuan santri dan lembaga pendidikan di alun-alun kecamatan menes pandeglang Banten, Selasa (22/10/2024).

Rangkaian acara pelaksanaan kegiatan berawal dari Pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC. GP. Ansor) Kabupaten pandeglang masa khidmat 2024-2028.

Pelaksanaan pelantikan dibacakan langsung oleh pengurus pusat GP. Ansor, lanjut dibaiat langsung oleh Ketua Umum PP GP. Ansor Addin Jauharudi.

Setelahnya, kegiatan tersebut langsung dilaksanakan dengan Apel Hari santri dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks undang-undang, teks pancasila, dan pembacaan teks resolusi jihad santri.

Dikatakan ketua lelaksana dari PC Gp. Ansor Pandeglang bahwa, kegiatan ini di dukung oleh semua elemen, dari mulai muspika kecamatan menes, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Para santri hadir di alun-alun menes pandeglang banten.

"Kegiatan ini tahunan, pada tanggal ditetapkannya hari santi oleh presiden jokowi, karena memang bangsa ini merdeka juga banyak santri yang ikut berjuang di medan perang." Ungkapnya

Santri dan kitai adalah salah satu pewaris bangsa ini, resolusi jihad mengusir para penjajah yang di fatwakan oleh Hadratusyaikh KH. Hasyim Asy'ari adalah bentuk perlawanan para santri terhadap kaum penjajah.

"Intinya kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) ini harus kita besarkan, karena santri adalah penerus para alim ulama." Paparnya

Dimatakan oleh ketua ansor pandeglang, H. A Sahal Mahfudz menyampaikan, kita tidak lepas dari lembaga pendidikan pondok pesantren.

"Karena santri terdahulu kita bisa bersilaturahim lewata acara ini, kita dikumpulkan bersama masyarakat lain, untuk itu kita menghormatinya para santri dan kiyai." Paparnya

Saat ditemu puluhan media ketua umum pengurus pusat ansor, Addin Jauharudin menyampaikan, kita harus mendukung pondok-pondok pesantren.

"Perekonomiannya, fasilitasnya, semoga di kepemimpinan presiden baru pondok pesantren lebih disuport kembali." Terangnya

Semoga indonesia emas berkemajuan, ekonomi pondok pesantren tumbu, ekomoni rakyat tumbuh.

"Kita di 2024 masa keemasan, indonesia lebih maju, rakyat aman dan damai, dunia baik-baik saja." Tambahnya

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close