Breaking News

GELAR AUDIENSI DENGAN PEMKAB TAKALAR, ORMAWA LKIM-PENA USULKAN 6 PROGRAM DESA MARITIM UNGGUL TOMPOTANAH

SULSEL.KOMINFO.CO.ID - Takalar, Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Takalar pada hari Senin, 1 Juli 2024. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, H. Muhammad Hasbi, S. STP, M. AP., M.I.Kom.
Pada audiensi yang diadakan di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Takalar, Wakil Ketua Umum LKIM-PENA menyampaikan maksud dan tujuan serta rangkaian program yang telah diusulkan sebelumnya oleh tim PPK Ormawa untuk 5 bulan ke depannya.
"Ada 6 program unggulan yang telah kami rancang sebelumnya. Program-program ini akan membantu tercapainya indikator desa maritim unggul dengan mengembangkan 4 aspek yang dibutuhkan masyarakat, mulai dari lingkungan, kesehatan, pendidikan hingga ekonomi. Salah satu program yang akan kami laksanakan di tahap awal realisasi ini adalah pengadaan tanaman toga berbasis hidroponik wick system. Program ini tentu saja akan membantu aksesibilitas masyarakat setempat yang terbatas dalam hal fasilitas kesehatan dan ekonomi, seperti pasar. Melalui hidroponik ini diharapkan masyarakat mampu memberikan penanganan pertama ketika masyarakat terserang penyakit sekaligus juga menjadi sumber bahan makanan masyarakat setempat." Ucap Mirwan.

 Adapun pihak pemkab merespon positif program yang akan dijalankan tim LKIM-PENA di Desa Tompotanah.
"Kami dari Pemkab sangat mengapresiasi maksud dan tujuan Ananda sekalian untuk mengembangkan Desa Tompotanah yang merupakan bagian dari Kabupaten Takalar. Kami akan terus membantu dan mensupport PPK Ormawa ini." Ujar sekda Takalar.

Lebih lanjut, Muhammad Hasbi, S. STP, M. AP., M.I.Kom. mengemukakan harapannya, "Kami tentu saja berharap teman-teman sekalian dapat memaksimalkan program yang telah disampaikan tadi ke kami. Semoga dengan tercetusnya program-program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat di Tompotanah sehingga tujuan kita untuk menjadikan Tompotanah sebagai desa maritim yang unggul dapat tercapai."

Sebelum audiensi ini terlaksana, lebih dahulu Tim PPK Ormawa telah melakukan audiensi dengan aparat Desa Tompotanah dan Kecamatan Kepulauan Tanakeke. Sama seperti pemerintah kabupaten, pihak desa dan kecamatan juga menyambut baik tim PPK Ormawa LKIM-PENA.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close