Breaking News

DORONG INDONESIA EMAS 2045, HMJ HES UNISMUH ADAKAN WEBINAR BERSAMA HMP UNISKA


Webinar hasil kolaborasi HMJ HES dan HMP HES berhasil terlaksana. Webinar yang diadakan secara online ini mengusung tema "Peran Sentral Hukum Ekonomi Syariah di Indonesia sebagai Penopang Ekonomi Mandiri Menuju Indonesia Emas". Berbagai pihak terlihat antusias untuk berpartisipasi dalam webinar hukum ekonomi syariah kali ini termasuk pimpinan fakultas masing-masing. Antusiasme tersebut dapat dilihat dengan kesediaan mereka dalam mengawal dan mendukung kreativitas para mahasiswanya terutama dalam hal forum pencerdasan.

Pada webinar tersebut, antara kedua ketua umum HMJ HES Unismuh dan HMP HES Uniska menyampaikan sepatah dua kata atas terealisasinya kolaborasi ini.

Muhammad Sugianur selaku ketua umum HMP HES Uniska menuturkan bahwa tujuan diadakannya webinar ini tidak lain untuk memberikan pemahaman terkait peran ekonomi syariah berdasarkan nilai-nilai islam di mata masyarakat Indonesia.

Di samping itu, Ketua Umum HMJ HES Unismuh Makassar Periode 2023-2024, Fahrul, menambahkan bahwa, "Kolaborasi himpunan HES Unismuh Makassar dan Uniska Banjarmasin ini berangkat dari visi kita bersama dalam mewujudkan gerakan kepemimpinan kolaborarif, sehingga bukan hanya dikenal di internal kampus saja, tapi juga bisa dikenal oleh kampus lain, contohnya teman-teman dari HMP Uniska ini". Tuturnya.

Tidak hanya itu, WD III Fakultas Studi Islam Uniska turut menyampaikan sambutannya. Beliau berharap kolaborasi antara HMJ HES dan HMP HES ini bisa terus berlanjut, bukan hanya di ranah himpunan semata, melainkan berlanjut antara prodi keduanya.

Lebih lanjut, Kaprodi HES Unismuh Makassar menjelaskan pentingnya webinar hukum ekonomi syariah. 
"Webinar Hukum Ekonomi Syariah adalah webinar yang akan membahas seputar peran daru hukum ekonomi syariah itu sendiri dalam menghadapi Indonesia emas 2045. Webinar ini tentunya sebagai wadah aspirasi menyampaikan ide agar dapat terlibat pada Indonesia emas nantinya." Ucapnya.

Beliau juga berharap dengan mengikuti webinar ini secara sungguh-sungguh, dapat membangkitkan semangat dan mendapatkan materi yang fresh serta update tentang peran ekonomi syariah itu sendiri terkhususnya di Indonesia.

Setelah sambutan-sambutan dari pihak Unismuh dan Uniska selesai, acara inti kemudian dimulai, yakni webinar hukum ekonomi syariah. Narasumber webinar ini adalah Dr. M. Ridwan Fawallang, S.H., M.H. yang merupakan sekretaris prodi HES Unismuh Makassar. Narasumber yang juga aktif dalam membicarakan isu-isu yang hangat diperbincangkan di masyarakat sukses membuat peserta webinar terkesima dan makin terbuka atas peran nyata hukum ekonomi syariah terhadap dunia perekonomian Indonesia yang selama ini masih tabu di masyarakat.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close