Breaking News

Dr Ridwan Fawallang: Prodi HES Unismuh Makassar Siap Terima 200 Mahasiswa Baru

SULSEL.KOMINFO.CO.ID - Makassar, Memasuki tahun akademik 2024 Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar targetkan akan siap terima 200 mahasiswa baru.
Target maba tersebut disesuaikan dengan rasio dosen serta sarana dan prasarana pembelajaran di ruang kuliah .

Demikian ditegaskan Sekretaris Prodi S1 HES PAI Unismuh Makassar,
Dr Ridwan Fawallang, S.HI., M.HI, kepada media, Jumat 21 Juni 2024 di Kampus Unismuh Makassar.

Dijelaskan, mencapai target tersebut maka secara massif melakukan sosialisasi dan promosi lewat media massa dan media sosial.

Pengenalan prodi juga gencar dilakukan via media sosial dan mendapat respon cukup positif dari kalangan warga net.

Promosi selain dilakukan pada tingkat universitas maka secara mandiri prodi juga melakukan dengan berkunjung ke SLTA yang dibina persyarikatan Muhammadiyah serta sekolah umum lainnya.

Sosialisasi pengenalan prodi kepada calon mahasiswa baru juga dilakukan kerjasama para alumni yang jumlahnya sudah cukup banyak menyebar dan berkarier pada kantor pemerintah dan swasta.

Para alumni ini sudah cukup banyak berkarier jadi konsultan hukum perbankan syariah, pengacara serta kerja pada instansi pemerintah.

Saat ini total mahasiswa yang terdaftar secara total mencapai sekitar 400 orang dengan tenaga dosen 12 orang diantaranya 5 dosen dengan pendidikan doktor.

Prodi ini telah meraih akreditasi Unggul dari BAN-PT dan mulai hadir sejak 2009 dan telah mencetak sarjana sekitar 700 orang. Saat ini yang jadi Ketua Prodi HES adalah Dr Hasanuddin S.Sy.ME.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close