Breaking News

Studi Peradilan dan Kuliah Umum Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, HES Unismuh Makassar: Menyelami Penyelesaian Sengketa Ekonomi Syariah dan Peran Mahasiswa dalam Hukum Perdata Pengadilan Agama

sulsel.kominfo.co.id || Makassar, 11 Januari 2024 -  Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES Unismuh Makassar) hari ini mengadakan kegiatan Studi Peradilan dengan tema "Penyelesaian Sengketa Ekonomi Syariah di Pengadilan Agama; Peluang dan Tantangan". Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa hukum ekonomi syariah Fakultas Agama Islam.

Kegiatan ini di prakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HMJ-HES) bertempat di Gedung UBC. Lantai 2 Menara Iqra Kampus Universitas Makassar (Unismuh Makassar). 
 
Sekretaris Jurusan HES. Unismuh Makassar, Dr. Muhammad Ridwan Pawallang, SH., MH., membuka acara ini dengan sambutan yang menginspirasi. Beliau menekankan pentingnya pemahaman mahasiswa tentang hukum ekonomi syariah dan peningkatan kapasitas pengadilan agama dalam menangani perkara ekonomi syariah.

Acara ini juga dirangkaikan dengan kuliah umum yang membahas tema "Mewujudkan Peran Mahasiswa Dalam Mengaktualisasikan Hukum Perdata di Pengadilan Agama". Kuliah umum ini dipandu oleh Dr.Hambali Husaini, SH., MH. Beliau memotivasi mahasiswa untuk aktif dalam mengaktualisasikan hukum perdata di pengadilan agama dan berperan aktif dalam proses penyelesaian sengketa.
 
Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para peserta tentang penyelesaian sengketa ekonomi syariah di pengadilan agama dan peran mahasiswa dalam hukum perdata di pengadilan agama. (Sal)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close