Breaking News

Lazismu Makassar menggelar Program Sayangi Lansia bekerjasama dengan Majelis Kesehatan 'Aisyiyah Kota Makassar

sulsel.kominfo.co.id || MAKASSAR - Lazismu Makassar menyelenggarakan Program Santunan dan Pemeriksaan Kesehatan Lansia. Kegiatan ini dilaksanakan di  Lantai 2, Gedung Pusdim Makassar (Ahad, 24 Desember 2023).

Adapun penerima manfaat pada program ini berjumlah 60 orang yang berasal dari 4 Kecamatan yaitu Ujung Pandang, Mamajang, Tello Baru, dan Mariso. Pendataan Lansia tersebut bekerjasama dengan Pimpinan Cabang 'Aisyiyah setempat.

Dalam sambutannya, Drs. Anwar Enre, MM selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Makassar menyampaikan program ini berasal dari donasi para muzakki yang dipercayakan melalui Lazismu. Adapun sasarannya yaitu para lansia, dengan harapan agar perhatian dari Lazismu dapat mendatangkan kebahagiaan bagi mereka.
Kesadaran masyarakat untuk memperhatikan para lansia merupakan hal yang penting dalam kehidupan bermasyarakat. Sebab apabila para lansia mendapatkan perhatian dari masyarakat, maka taraf kebahagiaan hidup para lansia ini juga akan meningkat.
Pada Kegiatan Sayangi Lansia ini dirangkaikan dengan bentuk Kegiatan Cek Kesehatan Gratis, Lazismu Makassar bekerjasama dengan unsur Majelis Kesehatan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Makassar.

Sementara itu, Ketua Majelis Kesehatan Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kota Makassar, dr. Zaenab Djafar, MKes, SpPD, SpJP (K), didampingi oleh sekretaris PDA Wanda Mursidin,S.Kep, Ns.,MKep, Wakil Ketua PDA Apt, Dra., Adilah Pababbari, MM dan Dra. Nurbaeti Jabir menyambut baik pelaksanaan dan kerjasama yang dilakukan oleh Lazismu Makassar serta akan mendayagunakan Majelis Kesehatan PDA mengawal kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan, umumnya untuk masyarakat Makassar terkhusus lagi pada warga Muhammadiyah.
Diharapkan dengan adanya Pemeriksaan Kesehatan ini, masyarakat khususnya lansia dapat lebih sadar dan peduli terhadap masalah kesehatan dengan mengurangi konsumsi gula serta membentuk pola hidup yang sehat.

Melalui kegiatan ini diharapkan ke depan kepada banyak pihak untuk terus saling memperhatikan termasuk pada para lansia. Program Sayangi Lansia ini sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat. Karena itulah, masyarakat dapat menyalurkan zakat, infak, dan sedekah guna mendukung program-program Lazismu.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close