Breaking News

Anis Baswedan, Pemimpin Ideal, Terpercaya, dan Amanah Untuk Indonesia 2024

SULSEL.KOMINFO.CO.ID, Makassar - Sekretaris Jurusan Prodi Hukum Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr. M. Ridwan Pawallang, S.H., M.H., mengatakan Anies Baswedan dan Cak Imin (AMIN) pemimpin ideal, terpercaya dan amanah untuk memimpin Indonesia ditahun 2024, 
Anies Baswedan memiliki basis pendukung yang kuat, karena lebih menyentuh dan tepat sasaran ke masyarakat. Dia dikenal karena kinerjanya melalui rekam jejak sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Masyarakat Indonesia menghargai pendekatannya terhadap pendidikan dan pembangunan kota. Sebagian masyarakat Indonesia merasa bahwa dia bisa lebih transparan dalam kebijakannya dan lebih konsisten dalam tindakannya.
 
Menurut Akademisi yang berasal dari Kabupaten Bantaeng ini, Anies Baswedan merupakan salah satu kader bangsa yang  terbaik sejak muda hingga menjadi Rektor, Menteri, dan Gubernur DKI “Anies telah menjalankan tugasnya dengan transparan dan konsisten, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur dan pendidikan di Jakarta. Bahwa dia telah melakukan pekerjaan yang baik dalam menjelaskan kebijakannya kepada publik dan mengambil tindakan yang konsisten dengan janji-janjinya. sangat memungkinkan Anies Baswedan untuk memimpin Indonesia ditahun 2024 ” ujar Dr. M. Ridwan Pawallang, S.H., M.H. kepada media ini, di Makassar, Selasa (12/12/2024).

"Isu pengawasan dalam pemilihan presiden memang sangat penting. Pengawasan yang baik dapat membantu memastikan bahwa pemilihan berjalan dengan adil dan transparan, dan bahwa suara setiap pemilih dihitung dengan benar." kata Doktor Hukum Universitas Muhammadiyah Makassar ini dan Putra asal Bantaeng. " Netralitas perangkat daerah (desa) dan ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya Sebagai pelayan publik, ASN harus mampu memberikan pelayanan yang sama dan adil kepada semua warga, tanpa memandang afiliasi politik mereka. Hal ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. 

Kepercayaan dan amanah adalah dua elemen kunci dalam kepemimpinan yang efektif. Seorang pemimpin harus dapat dipercaya oleh orang-orang yang mereka pimpin dan harus mampu menjaga amanah yang diberikan kepada mereka.
 
Kepercayaan adalah dasar dari setiap hubungan, termasuk hubungan antara pemimpin dan pengikut. Seorang pemimpin yang dapat dipercaya adalah seseorang yang konsisten, jujur, dan dapat diandalkan. Mereka melakukan apa yang mereka katakan akan mereka lakukan dan mereka selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk orang-orang yang mereka pimpin.
 
Amanah, di sisi lain, adalah tanggung jawab yang diberikan kepada pemimpin. Seorang pemimpin yang baik akan menjaga amanah ini dengan serius dan akan selalu berusaha untuk memenuhi harapan dan tanggung jawab yang diberikan kepada mereka. Mereka akan membuat keputusan yang berdasarkan kepentingan terbaik orang-orang yang mereka pimpin, bukan kepentingan pribadi mereka sendiri.
 
Seorang pemimpin yang baik adalah seseorang yang dapat dipercaya dan yang menjaga amanah yang diberikan kepada mereka.

"Sebelum kita memilih, harus ada iman atau kepercayaan (trust) pada orang itu, setelah itu kita aman dalam memberikan amanah. dan kita yang memberi suara dan dia yang menerima suara maka disebut orang Mukmin yaitu orang yang terpercaya." terang Dr. M. Ridwan Pawallang, S.H., M.H (SAL)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close