Breaking News

Nasyiatul Aisyiah, Ranting Unismuh makassar bidang pendidikan dan penelitian mengadakan program kerja, Workshop Penulisan Essay

SULSEL.KOMINFO.CO.ID - Makassar, Bidang Pendidikan dan Penelitian Nasyiatul Aisyiah Ranting Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan Program kerja Workshop Penulisan Essai, Sabtu (9/9/23) yang berlokasi di SMA Unismuh Makassar.

Dengan mengusung tema "Mendunia Dengan Menulis" kegiatan Workshop penulisan essay ini dihadiri sebanyak 30 peserta, dari siswa SMA Unismuh Makassar. Turut hadir pula Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah (NA) Karunrung Nurul Inayah Hasyim, Maria Ulviani S.Pd,. M.Pd sebagai pemateri, dan Mega Mustika sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Penelitian Pimpinan Ranting Unismuh Makassar.

Kegiatan ini bertujuan agar murid yang akan melanjutkan kuliah nantinya, apalagi jika ingin mendapatkan beasiswa, maka tak terlepas dengan menulis essay, sehingga output dari kegiatan ini, sebagai bekal untuk menulis essay dengan baik dan benar. 

Dalam sambutannya Nurul Inayah Hasyim selaku Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Karunrung menyampaikan "saya ingin memberikan apresiasi kepada PR NA Unismuh karena telah menyelenggarakan salah satu program kerja yang menarik dan materi yang bisa dijangkau oleh semua kalangan. Mengapa saya sebut sebagai program kerja yang menarik sebab target subjeknya adalah pelajar, dimana gambaran umum seorang pelajar itu mempunyai jiwa semangat yang besar serta ide ataupun gagasannya identik dengan kritikan dan isu-isu yang sedang up to date sehingga akan mudah untuk mereka menyampaikan lewat tulisan" terangnya.

"Salah satu fakta menurut saya di Nasyiah ini adalah masih kurangnya tulisan tentang Nasyiah dan isu-isu yang identik dengan Nasyiah yaitu perempuan dan anak" imbuhnya.

Nurul menambahkan "harapan khusus bagi adik-adik peserta workshop untuk lebih mengasah kembali materi tentang kepenulisan ini. Ada banyak sekali teman-teman diluar sana yang punya keinginan namun tidak mempunyai kesempatan dan waktu seperti teman-teman. Kalian adalah orang-orang yang dipilih oleh Allah untuk menerima dan menyebarkan materi yang akan disampaikan nanti" tambahnya.

Mega Mustika sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Penelitian Pimpinan Ranting Unismuh Makassar mengatakan 
"Dengan menulis kita bisa melihat jauh ke depan, walaupun penulisnya telah tiada, tulisannya akan hidup selamanya. *seperti tema yg diangkat adalah mendunia dengan menulis* kita mengharapkan agar generasi ke depan tetap melek literasi dan dunia tulis menulis, agar berkarya tanpa batas" jelasnya. (SAL)

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close