Breaking News

Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HES), Unismuh Makassar, Yudisium Unggul 2023

SULSEL.KOMINFO.CO.ID - Makassar, Pelaksanaan Yudisium Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES), pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 yang lokasi pelaksanaannya di Gedung Iqra lantai 4 Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar.

Peserta Yudisium sejumlah 21 Mahasiswa dari beberapa angkatan. Yudisium dikukuhkan oleh Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Amirah Mawardi, S.Ag. M.Si. didampingi Ketua Prodi HES. Dr. Hasanuddin, S.E.,Sy,.ME, dan Sekretaris Prodi HES, Dr. M. Ridwan Pawallang, S.H., M.H

Dekan Fakultas Agama Islam berpesan dalam sambutannya "bahwa sejak hari kamis (31/8/2023), anak-anakku resmi dikukuhkan dan berhak memperoleh gelar Sarana Hukum (SH). Ungkapnya.

Selanjutnya "Dan bahwa Yudisium kali ini pertama, setelah Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) mendapatkan Akreditasi Unggul dari BAN PT." jelasnya.

Dr. Amirah menambahkan "Selain Itu, Prodi Hukum Ekonomi Syariah telah mencapai Standar Sertifikasi Internasional, ISO 21001-2018 sejak Agustus 2023", tambahnya.

Ketua Prodi HES Dr. Hasanuddin, S.E.,Sy,.ME. mengatakan "Alumni HES Unggul secara kualitas dalam kompetisi kerja secara profesional, Sebagai Konsultan Ekonomi, Syaratnya baik perbankan Syariah dan Non Perbankan Syariah, Kewirausahaan, termasuk dalan Penyelesaian Sengketa Ekonomi Syariah." terangnya.

Yudisium dilaksanakan biasanya setelah ada tanggal resmi dan sebelum dilakukan wisuda, yang telah ditetapkan oleh pihak kampus terkait. Dalam kegiatan yudisium tersebut akan diumumkan nilai akhir mahasiswa yang telah menyelesaikan semua mata kuliah yang sesuai dengan program studi yang dipilihnya. ***

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close