Breaking News

PKM Kolaborasi Internasional Dosen PBA dan HES FAI Unismuh Makassar Serta MIC Singapura Melaksanakan Edukasi Pendewasaan Usia Pernikahan

SULSEL.KOMINFO.CO.ID - Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Dosen Prodi Hukum Ekonomi Syariah (Mu'amalah) Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar kerja sama Muhammadiyah Islamic Collage Singapura menggelar kegiatan pengabdian masyarakat Kolaborasi Internasional.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang dilaksanakan pada Ahad, (27/8/2023).
Dalam program pengabdian masyarakat ini mengambil judul “Edukasi Pendewasaan Usia Perkawinan (Studi Pengabdian Indonesia- Singapura)”.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Muhammadiyah Islamic Collage Singapura dengan bentuk tugas masing-masing tim. Tim Singapura dilakukan secara online serta dalam publikasi ilmiah kemudian Tim Unismuh Makassar melaksanakan secara langsung edukasi di masyarakat dan publikasi kegiatan, dalam kegiatan pengabdian ini melibatkan Dr. Saifuddin Amin, Lc.,MA sebagai tim dari Singapura 

Sementara tim Unismuh Makassar Abdillah, S. Pd. I , MA, Hasanuddin, SE.Sy.,ME, Andi Muhammad Aidil SH, MH, C.Med dan melibatkan mahasiswa  yakni Muh. Ikbal dan Reski Adi.

Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka implementasi akademik (Chatur Darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah) Prodi Pendidikan bahasa Arab dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (Mu'amalah) Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar,” ungkapnya (Abdillah). 

Ia menjelaskan bahwa dipilihnya Kaupaten Pangkep sebagai lokasi pengabdian dikarenakan Kabupaten Pangkep menjadi salah satu kabupaten dengan tingkat perkawinan dini tertinggi berdasarkan berita yang di rilis pengadilan agama” tambahnya.“Lebih pada edukasi masyarakat untuk mencegah usia perkawinan dini” tuturnya.

Ia pula menyampaikan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada Universitas Muhammadiyah Makassar yang telah mendanai dan memberikan support pada kegiatan Pengabdian ini melalui LP3M Unismuh Skema Hibah Pengabdian Kolaborasi Internasional dan LPBKUI yang sangat maksimal memberikan bantuan penuh dalam menjalin kerjasama dengan pihak Muhammadiyah Islamic Collage Singapura. Begitupun dengan masyarakat di Kabupaten Pangkep yang ikut dalam kegiatan pengabdian ini.

Dengan demikian, semoga dengan hadirnya program ini, dapat terus membangun sinergitas antara Universitas Muhammadiyah Makassar dan masyarakat pada umumnya dalam memberikan edukasi. ****

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close