Breaking News

Pengurus Koperasi CUMK, Kerja Bakti Membersihkan Sampah Di Jalan Poros Tamanyeleng

SULSEL.KOMINFO.CO.ID - GOWA,  Pengurus Credit Union Mekar Kasih melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan sampah di jalan poros Desa Tamanyeleng, kecamatan Barombong Sabtu (22/7/2023).

Dalam rangka Hari Jadi Credit Union Mekar Kasih yang ke-16, Koperasi CUMK. melakukan serangkaian kegiatan salah satunya adalah melakukan pembersihan sampah di sepanjang jalan poros Tamanyeleng, kecamatan Barombong kabupaten Gowa 

Menurut Sprianus Jadu selaku wakil ketua pengurus Credit Union Mekar Kasih mengatakan " kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus Credit Union Mekar Kasih, dalam rangka memperingati hari jadi ke-16 Credit Union Mekar Kasih yaitu Pembersihan sampah dan akan dilanjutkan penanaman pohon di wilayah Desa Tamanyeleng kecamatan Barombong" terangnya.

" Dalam kegiatan tersebut, pengurus Credit Union Mekar Kasih bekerjasama dengan komunitas Semangat Baru yang melibatkan dari semua Dewan dan komite Pengurus Credit Union Mekar Kasih yang berjumlah 30 orang, juga melibatkan komunitas Desa Tamanyeleng yang berjumlah 100 orang". lanjut Siprianus.

"Kemudian kegiatan ini juga berkolaborasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini kepala dusun, dan perwakilan kecamatan Barombong" sambungnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Credit Union Mekar Kasih " untuk menghijaukan bumi kita ini, agar lokasi ini tidak hilang kehijauannya.
Untuk teknis pelaksanaan kegiatan ini yaitu dengan membersihkan daerah ini, kemudian menanam pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang hijau."  tambahnya.

Pengurus Credit Union Mekar Kasih melakukan kegiatan sosial tersebut setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari jadinya. Adapun rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu dengan melakukan Donor Darah yang akan dilaksanakan pada Sabtu mendatang (29/7/2023) dikantor pusat Makassar Credit Union Mekar Kasih Jalan Pelita Raya, kota Makassar. 

Untuk kantor Credit Union Mekar Kasih Kabupaten Gowa sendiri, telah hadir di jalan Mangka dg. Bombong tepatnya di depan Gereja Katolik.

Pengurus Credit Union Mekar Kasih berharap dalam kegiatan ini, adalah semakin banyak masyarakat terlibat dan bergabung dalam kegiatan kredit kekinian. Credit Union Mekar Kasih sendiri adalah sebuah koperasi pemberdaya masyarakat.  (SAL).

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close