Breaking News

Menyemarakkan Hari Anak Nasional, ‘Aisyiyah Sulsel melaksanakan kegiatan Sulsel Mengaji

SULSEL.KOMINFO.CO.ID - Makassar, (23/7/24), Aisyiyah Sulsel menyemarakkan Hari Anak Nasional (HAN) dengan kegiatan Sulsel Mengaji yang di 24 Pimpinan Daerah se-Sulsel. Hal ini didasarkan pada surat edaran PWA (Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah) Sul-Sel tentang kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2024 ke Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah se-Sulawesi Selatan. Pelaksanaan Hari Anak Nasional dilaksanakan secara serentak di 24 Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) se-Sulawesi Selatan dengan tema “Anak Terlindungi, Negara Maju”.
Dari hasil rapat koordinasi PWA & PDA via zoom yang dilaksanakan pada tanggal 11 Muharram 1446 H bertepatan dengan tanggal 17 Juli 2024 M, pukul 20.00- selesai pelaksanaan HAN di masing-masing PD ‘Aisyiyah mulai tanggal 20-23 Juli 2024. Adapun 24 PD 'AISYIYAH yang melaksanakan Hari anak Nasional yakni PDA Makassar, PDA GOWA, PDA Takalar, PDA Jeneponto, PDA Bantaeng, PDA Bulukumba, PDA Selayar, PDA Sinjai, PDA Maros, PDA Bone, PDA Pangkajene Kepulauan, PDA Barru, PDA Pare-Pare, PDA Pinrang, PDA Sidrap, PDA Palopo, PDA Wajo, PDA Soppeng, PDA Enrekang, PDA Tana Toraja, PDA Toraja Utara, PDA Luwu, PDA Luwu Timur dan PDA Luwu Utara.
PDA se-sulsel melaksanakan kegiatan Mengaji Serentak untuk murid TK Aisyiyah se-Sulawesi Selatan dan Kegiatan lain seperti edukasi Kesehatan kepada para anak dan orang tua, dan sosialisasi kegiatan anti kekerasan pada anak. Kegiatan tersebut di Mulai 20 Juli 2024 sampai dengan Puncak Kegiata di 23 Juli 2024. 

“Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulawesi Selatan berharap anak Indonesia bebas dari bullying, kekerasan, dan hedonisme. Sehinga kita perlu memberikan pencerahan agar berittiba kepada nabi Muhammad Saw., dan Sudah dilatih muamalah duniawiyah,” pungkas Ketua PWA Sulsel, Mahmudah. 

PWA Aisyiyah Sulsel menyoroti Hari Anak nasional bahwa setiap anak memiliki hak yang sama, baik anak yatim-piatu dan anak penyandang disabilitas hak untuk dilindungi dan disayangi. 'Aisyiyah sebagai ortom khusus Muhammadiyah melalui amal usahanya, berkeyakinan untuk terus bergerak melindungi Hak-Hak anak Indonesia.

Iklan Disini

Type and hit Enter to search

Close